Launching BPNT, Kini Warga Cukup Pakai Kartu untuk Dapatkan Beras dan Telur

Tasik Selatan Newssuaraindependent.id
Rabu 24/04/2019 Pendistribusian BPNT
Kendati sudah digulirkan sejak bulan bulan  lalu namun penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) harus memahami proses pencairan bantuan tersebut. Terutama akumulasi BPNT dari bulan-bulan sebelumnya yang tidak bisa dicairkan sekaligus. Hal ini lantaran proses transfer dari pemerintah pusat yang dilakukan setiap bulan memiliki kode transaksi yang berbeda.

“Dana yang diterima warga penerima BPNT memang bisa disimpan dulu dan baru dicairkan saat dibutuhkan. Namun, masyarakat disarankan untuk segera mencairkannya rutin tiap bulan,” jelas Ketua TKSK, Rabu(24/04/2019).

ibu Lani menjelaskan, setiap bulan penerima bantuan pangan nontunai memperoleh
dana bantuan sebesar Rp 110.000. Dana itu langsung ditransfer masuk ke rekening setiap penerima. Di Kota Tasikmalaya, pencairan BPNT dilakukan rutin tiap tanggal 25 setiap bulan. Penerima bisa langsung datang ke e-warong Yuda Dwi Angoro di Kp cilumbu 3 Desa Mekarlaksana Kec Culamega Tasikmalaya masing masing untuk mencairkan bantuan. Sedangkan pencairannya untuk membeli kebutuhan pangan seperti beras dan telur ayam.

Penerima akan lebih mudah jika rutin mencairkan bantuan setiap bulan. Hal ini karena dana bantuan yang terakumulasi tidak bisa dicairkan langsung secara penuh tetapi harus mengikuti pencairan tiap bulan. Hal tersebut disebabkan wallet untuk dana bantuan memiliki kode yang berbeda-beda setiap bulan. Dengan begitu, pencairan harus dilakukan satu per satu sesuai kode yang dimiliki. “Memang tetap bisa dicairkan, tetapi prosesnya membutuhkan waktu lebih lama,” ujarnya. (Yuda Dwi Angoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *